Perjalan Hidup

Perjalan Seorang Hamba

Saat diri tengah dihujani oleh berbagai ujian dan cobaan,hati dan keimanan seorang hamba mulai goyah dan bahkan mungkin bisa terjerumus kedalam lubang kemaksiatan yang akan menghancurkan masa depan,baik di dunia maupun akhirat kelak. . . .
Untuk itu marilah kita saling ingat mengingatkan dalam menghadapi kehidupan ini. . . ,agar saudara kita yang masih memiliki kelemahan iman tidak tergelincir kedalam kemaksiatan akibat dari kegoyahan iman tersebut. . . .
Saudaraku yang dirahmati oleh Allah 'azza wa jalla. . . . ,hidup adalah perjalan panjang,namun ia pasti akan berakhir,dan itu tergantung pada diri dan cara kita mengakhirinya. . . ,Allah telah mengharamkan bagi dirinya untuk berbuat zalim,untuk itu kita selaku makhluk-Nya sepantasnya pula mengharamkan perbuatan zalim kepada diri maupun kepada orang lain. . . Karna orang yang berlaku zalim diancam oleh Allah dalam al-qur'an bahwa tempat orang yang zalim itu adalah neraka,dan apabila ia(orang yang berlaku zalim itu) haus akan diberikan kepadanya air dari neraka yang akan menghancurkan wajahnya. . .
Saudaraku yang berbahagia,pernyataan diatas terjadi apabila kita mengakhiri kehidupan ini dengan perbuatan yang tidak diridhlo Allh.
Namun apabila kita beristiqomah dalam menjalani hidup ini (selalu menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya) insya Allah kita akan tersenyum dalam mengakhiri hidup ini. . . .
Semoga ilmu saya yang sedikit ini dapat bermanfa'at bagi saudara sekalian,dan hendaknya juga bisa menyampaikannya kepada saudara kita yang lainnya. . .
Wallahu 'alam
wasalam. . . . .

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tuliskan tanggapan Anda, asalkan dengan memperhatikan ADAB, KESOPANAN, TIDAK MENCELA ATAU MEMFITNAH, SERTA MEMBUKA AIB PERORANGAN ATAU KELOMPOK KECUALI DENGAN BUKTI YANG BENAR ATAU MEMBERIKAN MANFA’AT BAGI PEMBACA LAINNYA!
Komentar Anda akan dipertimbangkan dahulu oleh Tuan Rumah, apakah pantas untuk dipublikasikan atau tidak, jadi mohon bijak dalam berkomentar…

Ads Available

Back to top