Fatwa

HUKUM MENCIUM AL-QUR’AN(Fatwa Komisi Tetap untuk Kajian Ilmiah dan Fatwa, Kerajaan Saudi Arabia)



سم الله الرحمن الرحيم

PERTANYAAN : Saya pernah melihat apa yang belum pernah saya dengar dan belum pernah saya lihat sebelumnya, yaitu sebagaian orang ketika akan membaca Al Qur’an, mereka mencium mushaf dan mengusapkan pada kedua matanya dan wajahnya. Apakah ini ada tuntunanya dalam syariat ? Kami mohon jawabnya.

JAWABAN :
Alhamdulillah Wahdah, segala puji hanya milik Alloh semata. Semoga shalawat dan salam senantiasa dicurahkan kepada RasulNya beserta keluarag dan para sahabatnya. Amma Ba’du.
KAMI TIDAK MENGETAHUI ADANYA DALIL TENTANG MENCIUM AL QUR’AN baik dalam nash Al Qur’an ataupun As-Sunnah. Maka Wajib bagi kita meninggalkan perkara tersebut. Karena perkara tersebut adalah yang diada-adakan dalam ibadah (bid’ah)
Hanya Alloh Azawajalla yang kuasa member petunjuk. Semoga shalawat dan salam dicurahkan kepada Nabi kita Muhammad Shallallohu’alaihi wasallam, juga kepada keluarga dan sahabatnya.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tuliskan tanggapan Anda, asalkan dengan memperhatikan ADAB, KESOPANAN, TIDAK MENCELA ATAU MEMFITNAH, SERTA MEMBUKA AIB PERORANGAN ATAU KELOMPOK KECUALI DENGAN BUKTI YANG BENAR ATAU MEMBERIKAN MANFA’AT BAGI PEMBACA LAINNYA!
Komentar Anda akan dipertimbangkan dahulu oleh Tuan Rumah, apakah pantas untuk dipublikasikan atau tidak, jadi mohon bijak dalam berkomentar…

Ads Available

Back to top